Kurikulum 2013 Bagus untuk Asah Kreativitas Anak

Posted on Updated on

Perubahan kurikulum yang digagas pemerintah saat ini dinilai tidak akan menghalangi penerapan pendidikan wirausaha di sekolah. Pemerintah justru diharapkan mulai mempertimbangkan untuk menggalakkan pendidikan wirausaha melalui kurikulum 2013.
55555
“Ya saya sudah baca uji publiknya. Konsepnya bagus sekali ya. Banyak bagian untuk mengasah kreatif anak di situ. Nah semoga implementasinya lancar,” ujar Manager of Professional Development Sugar Group School, Mierza Miranti, dalam National Educators Conference 2012 di Mulia Business Park, Jakarta, Rabu (12/12/2012).

“Guru harus dipersiapkan dengan baik dan dilatih untuk terbuka pada anak. Kuncinya terbuka saja sehingga anak tidak merasa dibatasi saat sedang berkreasi menyelesaikan tugas,” tambahnya kemudian.

Mierza sendiri sebenarnya berpendapat bahwa Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) adalah media yang tepat untuk mengaplikasikan pendidikan wirausaha pada siswa. Pasalnya, KTSP memungkinkan guru untuk berkreasi dalam mengajar dan mengembangkan potensi anak didik.

KTSP, lanjutnya, memberikan kesempatan kepada guru untuk mengembangkan kreativitas anak didiknya. Namun, pada kenyataannya, Mierza menilai hal ini urung terjadi karena pemahaman konsep yang kurang dari para guru menjadi kendala utama.

“KTSP ini bagus karena guru bebas membuat metode pembelajarannya. Tapi ya karena kurang jelas pemahaman implementasinya jadi mandeg,” ungkapnya.

Sumber:http://kompas.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s