11 Tips Mendapatkan Ranking 10 Besar di Sekolah

Posted on Updated on

ini ada beberapa tips untuk mau dapat ranking (setidaknya 10 besar). Tips ini kami kumpulkan dari beberapa tips yang kami dapat dari orang2 yang mempunyai prestasi bagus di sekolahnya masing- masing.

Langsung saja, ini dia tipsnya:

1.Rajin

Yang paling awal adalah rajin . Seperti kata pepatah Rajin pangkal Pandai , bila kamu rajin niscaya kamu akan menjadi pandai. rajin belajar, rajin mengulang pelajaran, dan rajin berlatih agar semakin terampil. Jadi kamu jangan malas untuk mempelajari pelajaran yang belum kamu mengerti. rajinlah!

2.Bertanya

bertanyalah untuk mengetahui apa yang kamu ingin tahu, Bertanya sangat efektif agar kamu mengetahui pelajaran yang belum kamu mengerti. Cobalah bertanya kepada objek yang benar (teman yang pintar atau bapak dan ibu guru).
Jangan pernah malu untuk bertanya!!!

3.Mengerjakan PR

PR atau tugas di sekolah kadang sering diberikan oleh bapak dan ibu guru , ini bertujuan untuk melatih pengetahuan dan kemampuan kamu. mungkin bapak dan ibu guru ada yang berbeda dalam cara mengajar dan memberikan tugas, tidak masalah, justru di sinilah gunanya PR!. Kamu bisa mengulang pelajaran yang di dapat di sekolah dengan mengerjakan PR. toh, kalaupun kamu kesulitan kamu dapat meminta bantu ayah, ibu atau kakak kamu, kan?. nah, yang terpenting sedapat mungkin kamu harus mengerjakan PR atau tugas tersebut. Karena biasanya PR/tugas yang di berikan bapak dan ibu guru juga berguna untuk menambah nilai mata pelajaran tertentu. Dan dengan mengerjakan PR/tugas kamu juga mendapat penilaian sikap rajin dari bapak dan ibu guru331

4.Menambah waktu belajar

Menambah waktu belajar sangat mempengaruhi perkembangan dalam diri kamu. Kamu bisa mengikuti Les atau Bimbingan Belajar (BIMBEL) yang ada. bicarakan dan mintalah nasihat orang tua kamu jika ingin menambah waktu belajar dengan mengikuti les atau BIMBEL ini. dan yang perlu kamu ingat, kamu tidak boleh berlebihan dalam menambah waktu belajar, karena dapat mengakibatkan frustasi.

5.Tidak Membuang Waktu

Cobalah mulai dari sekarang kamu biasakan hidup disiplin. disiplin waktu belajar, jangan digunakan untuk bermain, disiplin waktu membantu ayah dan ibu, jangan dengan mengganggu adik. Dan cobalah untuk memanfaatkan waktu luang kamu dengan membaca, walau sedikit. ingat, membaca adalah jendela dunia, jika kamu ingin tahu ilmu di dunia dan juga akhirat tentunya , maka membacalah!

6.Tidak Mudah Putus Asa

Jangan putus asa kalau kebetulan kamu dapat nilai jelek, bertanya dan mintalah bantuan teman atau bapak ibu guru untuk membimbing kamu memahami dengan benar pelajaran yang kamu belum paham. dan jadikan ini sebagai cambuk atau batu lompatan untuk mendapatkan nilai yang lebih baik!
332

7.Niat dan Tekad

Bulatkan Niat Dan Tekad kamu untuk menjadi yang terbaik di kelas, jangan menerapkan sikap tak acuh atau masa bodoh. karena dengan niat dan tekad yang kuatlah yang dapat membantu kamu menimba ilmu di sekolah dengan disertai prestasi yang dapat membanggakan orang tua.

8.Percaya

Kita harus percaya kalau kita bisa menjadi yang terbaik , sikap percaya diri sangat dibutuhkan. Jangan katakan “Susah” tapi katakan “Pasti Bisa” !!

9.Membuat Agenda

Buatlah agenda untuk mencatat tugas dan jadwal kegiatan yang akan dilakukan, agenda berfungsi supaya kita tidak menggunakan alasan “Lupa” saat akan mengumpulkan tugas atau lainnya

10.Komunikasi

Jangan hanya diam di kelas , itu sangat tidak baik. cobalah berbicara dengan teman terdekat. Dengan berbagi cerita kamu tentunya akan mendapatkan informasi sekitar sekolah atau tentang pelajaran.

11.Berani Mencoba

Contoh kasus = kamu diminta mengerjakan soal matematika tetapi kamu sudah malas melihatnya, dan takut salah bila mengerjakan. Itu tindakan yang kurang baik, seharusnya kamu mencoba dahulu karena setelah mencoba, dan jika salah kita akan tahu bagaimana cara memperbaikinya.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s