5 Film Kartun yang Tidak Baik untuk Anak-anak

Posted on Updated on

siapa sih yang tidak suka film kartun?, apalagi anak-anak, terkadang anak-anak kita suka nonton kartun tapi tidak sadar kalau kartun yang kita nonton punya konten/maksud yang negatif. nah padahal kartun sendiri identik dengan anak-anak.. berikut ini kami kemukakan beberapa film kartun yang tidak baik di tonton untuk anak-anak.

1. The Simpsons
k
The Simpsons adalah sebuah serial kartun komedi Amerika Serikat yang cukup populer. Simpsons diciptakan oleh Matt Groening. Meskipun berformat kartun, The Simpsons merupakan acara yang ditujukan untuk pemirsa dewasa. Tema-tema yang diangkat beraneka ragam dan tak jarang memasukkan topik yang sensitif. Alasan kenapa kartun ini tidak layak buat anak kecil adalah karena dasarnya film ini di peruntukkan bagi orang dewasa, selain itu tingkah si Bart (anak Homer) itu termasuk anak yang nakal, jadi kalau anak kecil menonton film ini ditakutkan bisa terkena pengaruh yang tidak baik.

2. Happy Tree Friends
h
Ya mungkin nama kartun ini agak asing buat di kenali, tapi kita harus tahu kalau kartun ini memang tidak boleh buat di tonton anak-anak karena adegan yang sadis. Keliatannya sih lucu tapi sadisnya itu lho..
penasaran? silahkan di buffer

3. Tom and Jerry
n
Siapa yang tidak tahu kartun ini? Tom and Jerry adalah sebuah serial animasi Amerika Serikat yang bercerita tentang sepasang kucing (Tom) dan tikus (Jerry) yang selalu bertengkar.
Nah, kenapa Tom and Jerry ini tidak baik buat anak-anak? mungkin karena sering sekali dalam tayangannya memperlihatkan adegan yang tergolong sadis, kayak Tom yang di bom sama Jerry, atau Jerry di pukul menggunakan palu Tom.
Sebenernya, kalo di pikir-pikir tidak baik juga menonton film kartun ini, apalagi sampai si anak-anak tertawa terbahak-bahak. Kenapa? kesannya kita membiarkan anak untuk tertawa/bahagia di atas penderitaan orang lain. karakter yang tidak baik

4. Crayon Shinchan
d
Crayon Shin-chan adalah serial manga dan anime karya Yoshito Usui. Tokoh utamanya adalah seorang bocah berusia lima tahun, ia murid taman kanak-kanak yang sering membuat ulah, dan membuat repot semua orang di sekitarnya.
Kalo kartun yang satu ini memang sudah keliatan kalo tidak boleh di tonton anak-anak. Yang bener saja, ada anak yang suka pamer -maaf- pantat, apalagi masih PAUD/TK.belum lagi sinchan yang gemar ngejahilin perempuan. Tidak kebayang kalau anak-anak kita meniru tingkah laku si Crayon Shinchan.

5. Spongebob squarepants
s
Kartun yang satu ini memang paling melegenda. siapa coba yang tidak tau dan tidak pernah nonton? kartun ini bercerita tentang kehidupan bawah laut. kami rasa yang membuat kartun ini tidak baik itu, karena tingkah laku Spongebob dan Patrick yang terkadang kelewatan bodohnya. kalau yang menonton anak kecil, bisa aja dia ikut-ikutan seperti mereka yang kadang suka melakukan sesuatu tidak pakai otak.

Namun demikian peran orang tua lah yang sangat penting untuk mendampingi serta membimbing anak agar mereka dapat menonton film kartun kesukaannya, syukur syukur film yang bermanfaat dan dapat menumbuhkan sis kreatif anak.

sumber

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s