Foto-Foto Sedih Pendidikan Di Indonesia, SPECIAL HARDIKNAS!!

Posted on Updated on

1. Ke Sekolah
1

Anak-anak ini mungkin merasa kaki mereka akan melepuh saking jauhnya melangkah. Namun pilihan berat itu terpaksa mereka ambil lantaran sepatu yang mereka miliki minim dan itu harus dipakai berhati-hati. Jadi daripada sepatu jebol, lebih baik menahan kaki yang sakit.

2. Sekali Mendayung Dua Tiga Pulau Terlampaui
2

Sudah menjadi rahasia umum bahwa tak semua wilayah Indonesia sudah mendapat pembangunan merata. Ada beberapa kawasan yang dibelah oleh sungai. Tak adanya jalur lalu lintas darat, membuat para pelajar harus rela naik perahu untuk sekolah.

3. Berdesakan untuk Ilmu
3

Jika kamu yang tinggal di kota besar, untuk sekolah bisa naik mobil atau motor pribadi. Namun bagaiman mereka yang di kota-kota kecil dengan transportasi umum yang tak banyak dan mahal? Mereka harus rela berdesakan di sebuah mobil bak terbuka. Menahan panas dan keringat yang pekat di tubuh demi mendapat pendidikan.

4. Jembatan Maut
6

Lihat betapa semangat dan beraninya mereka…..

5. Arus
8

Kejadian nyata ini terjadi di Jorong Lambung Bukik, Nagari Koto Nan Tigo Utara Surantih, Sumatera Barat. Sangat mengerikan dan begitu besar tekad para pelajar di sana. Bayangkan saja, mereka berani menyeberangi sungai dengan arus deras ini untuk sekolah. Bagaimana dengan seragam mereka? Semoga segera kering ketika masuk di kelas ya.

6. Jebol
9

Masih mengeluh sekolahmu tidak memiliki fasilitas keren semacam AC di dalam ruangannya? Jangan banyak mengeluh! Coba kamu lihat bagaimana pelajar SD ini sekolah. Hanya berdinding bambu yang sudah jebol, itu tak mengurangi semangat mereka untuk menjadi cerdas

dari berbagai sumber

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s